Bersatu Dalam Perbedaan

Judul              :  “Bersatu dalam Perbedaan”
Pemain          :  1. Arina Zaida llma (02) menjadi Aisyah
                           2. Budi Prasetio (07) menjadi Rasta
                           3. Candro Dea .B.S.Y. (08) menjadi Gabriel
                           4. Kris Sadayani (19) menjadi Ketut

Bersatu dalam Perbedaan

            Tanggal 30 Juli 2014, tiba waktu pendaftaran penerimaan peserta didik baru SMAN 88 Bandung. Peserta didik baru dari berbagai daerah datang mendaftar di sekolah ini.
            Salah seorang siswa yang mendaftar di sekolah itu bernama Rasta. Ketika ia sedang mendaftar, ia bertemu dengan peserta didik lain diantaranya Aisyah, Gabriel dan Ketut.

BABAK 1
PAGI HARI, DI SMPN 88 BANDUNG TAMPAK DUA ORANG PESERTA DIDIK  BARU YANG SEDANG BERKENALAN.
Rasta                              : “ Hai, ”
Gabriel                           : “ Hai juga.”
Rasta                              : “ Bolehkah kita berkenalan?”
Gabriel                           : “ Oh, dengan senang hati. Namaku Gabriel Dimas Yudhistira, 
                                            biasa dipanggil Gabriel.”
Rasta                             :  “ Kalau aku Rasta, lengkapnya Julio Rasta Pratama.”

(mereka saling bersalaman satu sama lain lalu Rasta mengajak Gabriel berkeliling melihat sekolah itu )

GABRIEL DAN RASTA MELIHAT DUA ORANG PESERTA DIDIK BARU PEREMPUAN DAN MEREKA PUN BERKENALAN.
Gabriel                       : “ Hai, boleh kita gabung? “
Rasta                          : “ Benar, boleh kita gabung dengan kalian?”
Aisyah & Ketut         : “ Tentu saja, silahkan!”
Rasta                          : “ Terimakasih, siapa namamu gadis berjilbab?”
Aisyah                        : “ Namaku Aisyah Normalitha Intania Putri, panggil saja
     Aisyah”
Rasta                          : “ Namamu bagus juga.”
Aisyah                        : “ Ah, kamu bisa saja. Siapa namamu?”
Rasta                          : “ Oh iya, aku Rasta dan  ini temanku Gabriel.”
Aisyah                        : “ Salam kenal, dan ini temanku juga namanya Ketut,
                                        lengkapnya . . . .
Ketut                           : “ Ketut Gusti Sadayani.”
Aisyah                        : “ Ya, itu..Bay the way, kalian berdua asli orang mana?”
Gabriel                       : “ Aku orang Manado, kebetulan ayahku bekerja di Bandung
                                         jadi aku dan ibuku ikut ayahku ke Bandung. “
Rasta                          : “ Kalau aku orang Surabaya, aku disini tinggal di rumah
                                         nenekku.”
Gabriel                       : “ Kalau kau Ketut?”
Ketut                           : “ Aku orang Bali, tapi aku ikut tanteku.”

BABAK 2
TIBA-TIBA TERDENGAR ADZAN DHUHUR ... “ALLAHU AKBAR...”
Aisyah                        : “ Eh, sudah adzan dhuhur, mari kita sholat?”
Rasta & Gabriel        : “ Maaf...kami berdua bukan orang Islam.”
Aisyah                        : “ Oh maaf..maaf.. aku tidak tau, ya sudah aku sholat dulu.”
Rasta                          : “ Ketut, kamu tidak sholat?”
Ketut                           : “ Aku juga bukan orang Islam, aku orang Hindhu. Rasta, 
                                        kau   beragama apa? Dan kau juga Gabriel?
Rasta                          : “ Aku beragama Budha.”
Gabriel                       : “ Dan aku orang Chistiani.”
                                       ( Aisyah menghampiri mereka setelah selesai sholat)   
      
Aisyah                       : “ Jadi kita semua lain agama, tapi tak menjadi penghalang  bagi kita 
                                       untuk tetap berteman bukan?
Ketut, Rasta &          : “ Yupz, kau benar. Kita akan tetap menjadi teman meskipun
Gabriel                            kita beda agama.”
   ( Akhirnya mereka saling berteman satu sama lain.)
Free Heart Bow Arrow Cursors at www.totallyfreecursors.com


http://www.funny.org.in - Glitter Text